Mengenal Forum Komunikasi Mahasiswa Lombok-DIY

    Forum Komunikasi Mahasiswa Lombok adalah organisasi daerah yang mewadahi seluruh mahasiswa Lombok yang kuliah di DIY. FKML merupakan wadah bagi mahasiswa Lombok yang kuliah di DIY dalam menyalurkan aspirasinya dan ide-ide yang dimiliki. Selain itu FKML juga merupakan wadah mahasiswa Lombok dalam mengembangkan kreativitas dan talenta, serta intelektualitas yang dimiliki oleh mahasiswa Lombok di DIY.
    Forum Komunikasi Mahasiswa Lombok ini berdiri sejak 10 Oktober 2001. Awalnya FKML bernama Pare Basak, namun pada tanggal 02 Februari 2005 dalam pertemuan akbar mahasiswa Lombok di DIY disepakati untuk melakukan perubahan untuk menjadi FKML dengan pemikiran bahwa memang dibutuhkan sebuah organisasi yang dapat mengakomodir semua pihak dan bersifat global dengan format dan sistem baru serta pemikiran-pemikiran baru.
    FKML didirikan untuk dapat mewadahi seluruh mahasiswa Lombok yang ada di DIY tanpa harus melakukan pengkotakan (kelompok). FKML didirikan berbasis pada kampus di DIY. Dimana untuk pendataan dan klasifikasinya dilakukan berdasarkan basis masing-masing kampus yang ada di DIY. Dengan sistem ini FKML lebih mudah dalam melakukan pendataan dan kordinasi dengan seluruh mahasiswa Lombok di DIY.
    Tujuan didirikannya FKML adalah untuk dapat mempersatukan mahasiswa Lombok yang ada di DIY agar tercipta sebuah kondisi sinergis dengan solidaritas yang kuat antar sesama mahasiswa Lombok di DIY. Selain itu tujuan didirikannya FKML juga untuk dapat mendukung target utama dari pendidikan yaitu menciptakan dan mewujudkan sumber daya manusia yang memiliki kualitas tinggi. Selain itu FKML juga didirikan dengan maksud untuk dapat menumbuhkan dan mengembangkan karakter serta jiwa kepemimpinan dikalangan mahasiswa yang nantinya diharapkan dapat berperan dalam regenerasi kepemimpinan di daerah.

0 komentar:

Copyright © 2012 Forum Komunikasi Mahasiswa Lombok-DIY.