Opini

Hadi Rosyadi Tammimi
  • Apa yang anda ketahui tentang FKML?
Fkml itu adalah perkumpulan seluruh mahasiswa lombok dari segala kabupaten Lombok dari segala penjuru.  Yang mana itu terbentuk sebgai wadah untuk mahasiswa-mahasiswa lombok untuk saling berkomunikasi dan menymbung tali siraturahmi. FKML ini bertujuan untuk mendidik mengembangkan minat dan bakat dari mahasiswa itu sendiri dimana FKML itu sendiri terbentuk pada tahun 2005  yang nama awalnya pade basak yang artinya jiwa-jiwa yang segar.
  • Apa motivasi anda menjadi ketua FKML?
Seperti yang kita ketahui FKML ini berada pada tempat yang agak pinggir dan jauh dari IKPM-IKPM untuk itu saya ingin menyambung tali siraturahmi antara mahasiswa Lombok yang ada di Yogyakarta supaya tidak ada perbedaan budaya antara mahasiswa yang berada di kabupaten-kabupaten lain, serta mempermudah kerja IKPM.
  • Apa yang anda perjuangkan dari organisasi FKML?
Yang lebih saya tekankan ialah mengenai budaya Lombok itu sendiri, dimana saya berprinsip bagaimna cara kita supaya budaya sasak itu supaya mahasiswa Lombok yang ada di yogyakarta tidak lupa dan tetap bisa berkreasi sebagai ajang promosi untuk wisata daerah
Apa yang ingin anda capai dalam pengurusan anda saat ini?
Saya ingin memajukan FKML itu sendiri. Melalui mempererat tali siraturrahmi antara pengurus terutama untuk pengerus-pengurus terdahulu supaya tidak terjadi kesenjangan.

  • Apa harapan kedepan anda untuk FKML?
Saya ingin lebih mempererat hubungan antara mahiswa Lombok yang ada di Yogykarta ini menjadi kokoh dan berintlektual.
  • Apa kata-kata bijak yang ingin anda sampaikan?
Kata bijak ini saya dapatkan dari orang tua saya dan saya ingin menyampaikannya kepada anda yaitu lakukan apa yang bisa kamu lakukan hari ini yang penting itu tidak merugikan orang lain dan diri anda sendiri.


Iftironi, S.Ip
  •  FKML itu apa?
organisasi yang mengumpulkan anak-anak mahasiswa Lombok dari daerah atau kabupaten yang ada diseluruh lombok manapun yang penting semuanya bergabung menjadi satu di FKML ini. Intinya FKML itu menyatukan anak-anak lombok dari kabupaten manapun yang ada di Lombok.
  • Bagaimana FKML sa’at ini?
FKML saat ini bagus bisa dibilang sukses. sebenarnya suksesnya organisasi relatif, kadang orang menangapinya biasa, luar biasa, Ataupun gagal. Melihat dari pengurusnya bisa dibilang bagus karena telah mengadakan acara yang diselenggarakan seperti makrab, futsal (rinjani cup) dan beberapa agenda lainnya seperti mengikuti pentas seni tari di berbagai acara dan even di daerah yogyakarta. Untuk saat ini dibilang sukses dan mungkin kedepan acara-acara ini untuk pengurus barunya bisa diselenggarakan lagi.
  • Apa beda FKML dan IKPM?
IKPM dan FKML hampir sama tetapi untuk daerah Lombok sendiri yang namanya IKPM Lombok atas nama pulau Lombok itu sendiri tidak ada Cuma ada IKPM-IKPM mewakili setiap kabupaten di Lombok. Jadi untuk IKPM Lombok itu belum ada. Sesuai dengan pendiri FKML itu dulu salah satu tujuan mereka mengumpulkan seluruh anak-anak  / mahasiswa Lombok sehingga dibentuk FKML. Jadi bukan terbelah-belah menjadi kabupaten dan salah satu bedanya mungkin juga kita ini masih independent, kita belum berada benar-benar anak dari pemerintahan Lombok. Jadi kalau untuk minta dana kita harus benar-benar berusaha tanpa harus ada dana tahunan (dana terup). Setiap ada acara baru kita minta, kalau IKPM-IKPM lain, karena dia berada dibawah naungan pemerintah mereka mereka punya dana tahunan dan untuk FKML sendiri belum ada.
  • Harapan anda kedepan untuk FKML?
semua senior, Semua orang – orang itu berharap  dan mempunyai harapan untuk organisasi sesuatu yang pernah berada dijang . Untuk FKML itu sendiri intinya tambah lebih baik lagi, beberapa program yang pernah diselenggarakan dengan yang belum diselenggarakan mungkin itu bisa dielenggarakan dengan lebih sukses lagi. Untuk semua para pengurus tetap kompak, karena bagai manapun suksesnya organisasi yaitu tergantung dari pengurusnya didalam. Saran : acara-acara jangan terlalu ianggap  terlalu formal banget, maksudnya orang – orang  yang didalamnya harus senang tetapi tetap serius biar tidak membosankan.
  • Apa kata-kata bijak yang ingin anda sampaikan?
motivasi yang paling dasar berasal dari diri kita sendiri, kalau sudah bagus dari diri kita sendiri bisa mengalir keorang-orang / organisasi dan yang bagus itu menjadi wajadda. Jadi siapapun yang berusaha dia yang mendapatkan yang diusahakan itu, sama dengan organsasi kalau kita berusaha dengan semangat dan bekerja sama dengan baik semuanya bisa tercapai tidak ada yang tidak mungkin didunia ini. Makanya kita harus berdo’a kerena semuanya berada ditangan tuhan.

1 komentar:

  1. forum ini jarang sekali terdengar,, dimana kesekertariatan dari forum ini???

    BalasHapus

Copyright © 2012 Forum Komunikasi Mahasiswa Lombok-DIY.