Program kerja 2013-2014

  •  Divisi Litbang
1. Agenda pertama yaitu facebook yang bermanfaat sebagai ajang silautrrahmi antara pengurus dan warga Lombok lainnya. Juga bermanfaat untuk sebagai media penyedia informasi terbaru yang merupakan agenda FKML dan yang menyangkut organisasi eksternal lombok.
2. Agenda kedua pembutan blog yang bermanfaat sebagai salah satu media penyedia informasi baik berkaitan dengan segala urusan FKML maupun luar FKML yang berhubungan dengan dunia pendidikan, budaya, agama dll.
3. Agenda ketiga nuansa berita Nuansa FKML yang bermanfaat sebagai sebagai media informasi demi kemajuan dan perkembangan FKML dan sebagai perpanjangan dari media sosial yang langsung sampai pada masyarakat.
  • Divisi Jasroh
1. Olahraga Bersama
Manfaat dari program kerja olahraga bersama ini adalah untuk mempererat komunikasi antar anggota dan ko'ordinator dari masing-masing devisi dan anggota FKML. Program kerja ini diselenggarakan dalam 2 kali
 sebulan dan dana yang diperlukan berasal dari peserta yang mengikuti kegiatan.
2. Yasinan bersama
Manfaat dari program ini adalah untuk menyambung silaturrahmi antara pengurus organisasi dan anggota FKML yang ada di DIY dan diselenggarakan dalam 1 bulan sekali.
3. Turnamen Futsal
Manfaat dari program ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi dan mempererat sportifitas antar mahasiswa Lombok yang ada di DIY yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Lombok yang berdomisili di DIY. Program ini diselenggarakan 1 kali satu tahun yang pemerolehan dananya berasal dari peserta yang mengikuti kegiatan atau turnamen futsal.
  • Divisi Sosoial Budaya
1. Latihan tari
Manfaat dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan bakat setiap mahasiswa Lombok yang ada di DIY dan bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa Lombok yang sedang berdomisili di DIY. Program ini diselenggarakan 1 kali satu minggu yang tempatnya penyelenggaraannya kondisional yang membutuhkan dana sebesar Rp.20.000 perlatihan.
2. Mengikuti pentas seni tari
FKML sering diundang untuk mengisi acara berkaitan dengan budaya sasak, salah satunya tari di berbagai tempat di yogyakarta.
3. Safari Pendidikan
Manfaat dari kegiatan ini adalah untuk menyambung silaturrahmi dengan masyarakat Lombok dan masyarakat FKML dikampung halaman. Kegiatan safari pendidikan ini diselenggarakan pada bulan Ramadhan yang bertempat disutau daerah yang ditentukan oleh panitia (kondisional).
  • Divisi Humas
1. Silaturrahmi sesama mahasiswa lombok
Silaturrahmi sesama mahasiswa lombok dilaksanakan bertujuan untuk menyambung tali silaturrahmi sesama mahasiswa lombok yang berada di DIY. Semeton lombok diperkenankan untuk bisa saling mengenal satu sama lain agar keakraban dan rasa persaudaraan tetap terjalin diantara kita. Walapun jarak antar kampus berjauhan, tapi disini kita akan merasakan kedekatan dalam bingkai persaudaraandan.
2. Makrab
Makrab (malam keakraban) acara ini dimaksudkan untuk saling mengakrabkan lebih dekat satu sama lain antara mahasiswa lombok. Manfaat dari acara ini diantaranya bisa saling mengenal bagi yang belum kenal, yang sudah kenal bisa lebih akrab. Sehingga terjalin hubungan komunikasi yang lebih erat.

0 komentar:

Copyright © 2012 Forum Komunikasi Mahasiswa Lombok-DIY.