Pengembangan Taman Loang Baloq Segera Terwujud


Pengerjaan pembangunan dan pengembangan taman hiburan rakyat Loang Baloq oleh PT Mas Murni Sejahtera (MMS) bakal segera terwujud. Saat ini, MMS sedang proses finishing desain taman yang berada di Kota Mataram provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

Di hadapan sejumlah pejabat teras Pemerintah Kota Mataram, Direktur Utama PT MMS Agung Laksamana melakukan presentasi desain finishing rencana pembangunan taman makam Loang Baloq di ruang rapat Sekda Kota Mataram, Selasa (23/4/2013).

Dalam presentasinya, Agung Laksamana menjelaskan, rencana pembangunan Mataram Ecowalk Loang Baloq akan dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama, pembangunan hotel, tahap kedua pembangunan mall serta tahap ketiga berupa penataan ruang publik yang akan dilakukan setelah mengantongi ijin dari Pemkot Mataram.

‘’Mall yang dibangun berlantai tiga dengan luas area 27.300 meter persegi. Lahan parkirnya saja seluas 12.380 meter persegi. Di dalamnya akan tersedia supermarket, departemen store, cinema dan game center,’’ terang Agung.

Sementara untuk hotel, PT MMS akan membangunnya diatas lahan seluas 14.947 meter persegi dengan desain 11 lantai berkapasitas 180 kamar dan lahan parkir seluas 2.940 meter persegi.

Perusahaan yang bernaung di bawah Helindo Grup ini juga merencanakan membangun function room seluas 1.230 meter persegi yang mampu menampung hingga 1.300 orang. Khusus area taman yang sudah ada seluas 1,5 hektar, masih perlu dibenahi.

Agung menargetkan, dalam enam bulan ke depan desain bisa difinalisasi. Selanjutnya dilakukan penuntasan administrasi serta penyelesaian gambar dari sisi teknis. Sementara pengerjaan fisik direncanakan bisa dimulai bulan Oktober mendatang.

‘’Hotel ditargetkan selesai tahun 2015, sedangkan mall tahun 2016 sudah bisa diselesaikan,’’ ungkap Agung.

Sementara itu, Sekda Kota Mataram H. Lalu Makmur Said mengatakan, finalisasi desain akan segera dilanjutkan dengan tahapan sosialisasi dengan melibatkan seluruh SKPD terkait, hingga Camat dan Lurah.
‘’Bersamaan dengan proses sosialisasi, segala perijinan juga sudah disiapkan,’’ ujar Sekda.

0 komentar:

Copyright © 2012 Forum Komunikasi Mahasiswa Lombok-DIY.