Lombok Audax akan dimulai 27 April


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lombok Timur provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Gufranuddin mengatakan, Lombok Audax akan dimulai 27 April 2013.

Lombok Audax merupakan salah satu even mengelilingi daerah menggunakan sepeda goncang, dengan rute perjalanan sepanjang 400 kilo meter (KM).

Disebutkan, jumlah peserta Lombok Audax 2013 sebanyak 100 orang dari berbagai negara. “Pesertanya juga berasal dari negara asing,” ungkapnya di ruang utama (Rupatama) Kantor Bupati Lombok Timur, Rabu (23/4/2013).

Peserta Lombok Audax 2013 akan mengelilingi pulau Lombok, mulai dari Senggigi, Kayangan, hingga tembus ke pulau Lampu Lombok Timur dan menjelajah pantai bagian selatan. “Peserta akan melintas di jalan raya pinggir Lombok,” ujarnya.

Gufran menjelaskan, tujuan pelaksanaan Lombok Audax adalah untuk memperkenalkan potensi pariwisata di NTB, khususnya di kabupaten Lombok Timur yang termasuk salah satu daerah yang kaya dengan potensi pariwisata.

Menurut Gufran, Lotim memiliki banyak pariwisata yang siap “dijual” kepada wisatawan lokal maupun mancanegara.
“Diharapkan melalui even ini mampu mendongkrak perkembangan pariwisata Lombok di tingkat nasional dan internasional,” harap Gufran.

0 komentar:

Copyright © 2012 Forum Komunikasi Mahasiswa Lombok-DIY.