Mandalika sebagai Kawasan Wisata Smart Resort segera terwujud

Mandalika sebagai Kawasan Wisata Smart Resort segera terwujud

Kerja keras, Pemerintah Provinsi NTB dibawah kepemimpinan Gubernur Dr. TGH. M. Zainul Majdi, untuk mengembangkan kawasan mandalika, Tanjung Aan, Kabupaten Lombok Tengah, sebentar lagi akan menuai hasil.
“Alhamdulillah, Berkat dukungan dari berbagai pihak dan seluruh warga NTB, kawasan wisata Mandalika resort akan segera kita kembangkan menjadi wisata smart resort, mungkin yang pertama di dunia,” ujar Gubernur, saat gelar pertemuan dengan pihak perusahaan pemenang lelang “Beauty Contest” Pengembangan Kawasan Mandalika, Tanjung Aan  di Hotel Novotel, Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Senin (21/1/2013).
Perusahaan tersebut, yaitu, Club Med perusahaan berbasis di negara Prancis, MNC Land, PT. Gobel International, akan bekerjasama dengan PT. BTDC terkait pengelolaan kawasan wisata di pesisir selatan pulau Lombok tersebut.
Orang nomor satu di Bumi Gora itu, menyatakan, nantinya pengelolaan kawasan tersebut lebih ditekankan pada pemeliharaan lingkungan serta memberikan jaminan keamanan investasi bagi investor.
“Pengembangan kawasan Mandalika resort ini, lebih kita tekankan pada konservasi lingkungan, sehingga wisatawan yang datang kesini tidak hanya berwisata tapi juga turut menjaga kelestarian lingkungan”, tegas TGB sapaan akrab gubernur NTB itu. Pemerintah daerah juga akan bekerja keras, memastikan pengembangan kawasan tersebut, terlaksana dengan baik, tegasnya.
Gubernur termuda di Indonesia itu, juga mengharapkan, pengerjaan proyek tersebut bisa dilaksanakan secepatnya dan perusahaan pengelola konsisten, “Saya berharap proyek ini bisa segera dimulai, dan kepada pengelola harus memastikan keasrian dan keindahan lingkungan di kawasan tersebut, serta, memberdayakan masyarakat di sekitar kawasan tersebut,” harapnya.
Pada kesempatan berbeda, perwakilan perusahaan pemenang Beauty Contest, Rachmat Gobel, CEO PT. Gobel international, sangat mengapresiasi kerja keras dari Gubernur Dr. TGH. M. Zainul Majdi. “Kalau saya jadi warga NTB, saya akan bangga karena memiliki Gubenur yang selalu menjemput bola, tanpa pernah kebobolan, Beliau bisa menjadikan mimpi menjadi sebuah visi. Pengembangan kawasan ini mengusung tema “smart resort” yakni turut membangun masyarakat, memberdayakan seluruh kekayan alam NTB, hasil bumi, maupun hasil lautnya dengan kualitas yang tinggi, serta lebih berwawasan lingkungan, mungkin NTB akan menjadi smart provinsi pertama di dunia dan smart resort  ini pertama di dunia,” sanjungnya.

0 komentar:

Copyright © 2012 Forum Komunikasi Mahasiswa Lombok-DIY.